News

Swab Negatif, DPRD Kembali Beraktifitas

44 anggota DPRD, aparatur sipil negara (ASN) Sekretariat DPRD dan karyawan DPRD Senin ini sudah akan mulai lagi beraktivitas normal seperti biasa. Sebelumnya selama kurang lebih sepekan, lingkungan Sekretariat DPRD ditutup sementara waktu karena menunggu hasil tes swab Covid-19.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Drupodo menjelaskan Sabtu malam kemarin pihaknya sudah menerima kabar hasil tes swab Covid-19 semua anggota dewan, ASN Sekretariat DPRD dan karyawan menunjukkan hasil negatif. ”Hasil tes swab sudah diterima oleh dokter Ali Syofii (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Red). Kami kemudian diberi informasi mengenai hasil tes swab anggota dewan, ASN dan karyawan menunjukkan negatif,” terang dia.

Dia mengatakan meski sudah menerima informasi dari Kepala DKK, namun pihaknya belum menerima secara resmi salinan hasil tes swab. ”Senin ini hasil tes swab resmi akan diserahkan ke DPRD. Sekalian kami akan mulai kembali beraktivitas setelah beberapa hari work from home,” tegas dia.

Ketua Komisi IV, Nasiruddin Mahfudz menjelaskan pihaknya juga sudah mendapatkan kabar mengenai hasil tes swab semua anggota dewan, ASN dan karyawan DPRD. ”Hasilnya negatif. Sehingga tidak ada penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD. Senin ini kami akan mulai kembali beraktivitas seperti biasa,’ kata dia.

Protokol Kesehatan

Dia mengaku sangat bersyukur karena tidak ada penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD. ”Tentu setelah hasil tes swab ini, anggota dewan juga harus lebih meningkatkan kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Kami juga akan terus mengajak masyarakat untuk sadar akan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang bisa semakin turun bahkan hilang sama sekali,” jelas politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Lebih lanjut dia juga mengatakan selain DPRD, instansi yang kembali buka setelah sempat ditutup beberapa waktu adalah Puskemas Sarang. ”Puskemas Sarang Senin besok juga akan mulai membuka kembali pelayanan setelah tutup beberapa hari,” terang dia. ()

Leave a comment